Petunjuk Teknis (Juknis) Kompetensi Sains Madrasah (KSM) 2017

2/22/2017

Petunjuk Teknis (Juknis) Kompetensi Sains Madrasah (KSM) 2017

Sahabat Pustama, ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) sangat ditunggu-tunggu oleh para guru, terlebih guru madrasah. Selain ingin mencoba unjuk kemampuan peserta didiknya juga tentunya menjadi ajang silaturahim antar madrasah se-Indonesia. Komepensi Sains Madrasah (KSM) tahun 2017 merupakan KSM yang keenam kalinya diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Program dilaksanakan tidak lain untuk terus mendorong siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama.

Petunjuk Teknis (Juknis) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2017


Disisi yang lain, dengan adanya event Kompetisi Sains Madrasah (KSM) diharapkan agar tiap madrasah terdorong untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan sains secara komprehensif. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2017 ini insya Allah akan diselenggarakan di kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 7 sampai dengan 12 Agustus 2017. Adapun ketentuan peserta KSM Tahun 2017 sama sebagaimana kebijakan penyelenggaraan KSM tahun 2016 yakni terbuka bagi siswa madrasah maupun siswa sekolah.

Adapun bidang studi yang akan dilombakan pada penyelenggaraan KSM tahun 2017 adalah sebagai berikut :

MI MTs MA
Matematika + Agama Islam Matematika + Agama Islam Matematika + Agama Islam
Fisika + Agama Islam Biologi + Agama Islam Biologi + Agama Islam
- Fisika + Agama Islam Fisika + Agama Islam
- - Kimia + Agama Islam
- - Ekonomi + Agama Islam
- - Geografi + Agama Islam

Selengkapnya mengenai Petunjuk Teknis (Juknis) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2017 dapat Bapak/Ibu Guru dan segenap sahabat Pustama bisa unduh pada tautan di bawah ini


Demikian info mengenai Petunjuk Teknis (Juknis) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2017, semoga ada manfaatnya