Partai Ottoman telah Resmi Berdiri di Turki, Berslogan 'Turki adalah Pemimpin'

9/05/2016

Partai Ottoman telah Resmi Berdiri di Turki, Berslogan 'Turki adalah Pemimpin'

Tags

partai ottoman telah resmi berdiri di turki
Partai politik baru didirikan di Turki. Partai tersebut bernama "Ottoman" dan memiliki slogan "Turki adalah Pemimpin."

Ottoman merupakan nama kepemimpinan Turki di bawah kesultanan yang runtuh pada 1924. Ottoman kerap diterjemahkan dengan Kekhalifahan Utsmani.

Seperti dikutip Hurriyet, partai itu memiliki lambang arab di atas logo bulan sabit. Partai tersebut dibentuk untuk pemilihan umum ke depan, dan tak memiliki hubungan khusus dengan Kesultanan Utsmani.

"Tak akan ada yang sama. Kami akan menempatkan segala sesuatu sesuai struktur institusional," ujar kepala partai, Ibrahim Unye. Ia mengatakan, mereka akan mengubah situasi politik di Turki.

Ia menambahkan, dalam waktu terdekat, Partai Ottoman akan melakukan pelatihan dan meluncurkan proyeknya. "Kami akan mengetuk dari pintu ke pintu."

Menurut Unye, anggota Partai Ottoman berasal dari jantung lingkungan Mulism Turki. Mereka juga akan membuat proyek untuk Muslim di Turki dan dunia.

Turki merupakan negara sekuler. Kendati begitu, nilai-nilai Islam perlahan masuk setelah Recep Tayyip Erdogan memimpin. Tak sedikit yang mengaitkan Erdogan dengan kebangkitan kekhilafahan. [republika.co.id, edisi 5/9/16]