Download Juknis Program Rehabilitasi Ruang Kelas untuk MI/MTs/MA

8/24/2016

Download Juknis Program Rehabilitasi Ruang Kelas untuk MI/MTs/MA

Tags

Download Juknis Program Rehabilitasi Ruang Kelas untuk MI/MTs/MA- Sahabat Pustama, Silahkan yang mau rehap gedung madrasah, maka ada kesempatan karena Kementeran Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tengah melakukan berbagai kebijakan dan bantuan untuk mengembangkan Madrasah. Kebijakan perluasan akses dan peningkatan mutu pendidikan Islam harus diimbangi dengan penguatan regulasi, penataan kelembagaan, penganggaran pendidikan, tata keloladan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan.

Implementasi bantuan peningkatan mutu sarana dan prasarana sejalan dengan visi dan misi Rencana Strategis (RENSTRA) PendidikanIslam Kementerian Agama 2016-2020, yaitu peningkatan mutu relevansi, dan daya saing pendidikan madrasah. Selain itu untuk memenuhi amanat Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan khususnya standar sarana dan prasarana. Sehingga ikhtiar menciptakan pendidikan madrasah berkualitas, unggul dan berkarakter dapat terwujud dengan baik sesuai harapan masyarakat.

Silahkan Download Juknis Program Rehabilitasi Ruang Kelas untuk MI/MTs/MA melalui tautan dibawah ini :

Download Juknis Program Rehabilitasi Ruang Kelas untuk MI/MTs/MA

Komitmen memenuhi kualitas sarana dan prasarana tersebut, di tempuh dengan membuat regulasi, standarisasi, koordinasi, dan evaluasi berdasarkan asas legalitas, efisiensi, efektifitas, transparansi, akuntabilitas dan manfaat. Salah satunya melalui Bantuan Rehabilitasi Ruang KelasMadrasah untuk memperbaharui ruang kelas yang mengalami kerusakan baik karena di makan usia maupun sebab lainnya. Sementara itu kebutuhan ruang kelas dari tahun ke tahun terus meningkat, seiring dengan meningkatnya jumlah peserta didik dan ekspektasi masyarakat.

Ekspektasi masyarakat yang sedemikian besar untuk mengakses pendidikan madrasah, perlu diimbangi dengan ikhtiar memenuhi sarana dan prasarana madrasah secara proporsional, cukup dan berkualitas. Dengan demikian proses pembelajaran di ruang kelas dapat berjalan dengan baik. Sehingga dapat meningkatkan kualitas lulusan pendidikan madrasah untuk bersaing dengan anakanak lainnya di tanah air. [sumber: infomadrasah87.blogspot.com]