Inikah Kunci Surga milik Syi'ah

5/18/2016

Inikah Kunci Surga milik Syi'ah

Tags

kunci surga syiah
Surga, dengan segala kenikmatan yang belum pernah dilihat oleh mata, didengar oleh telinga dan terlintas dalam hati manusia, memiliki pintu-pintu untuk memasukinya. Pintu-pintu surga itu memerlukan kunci untuk membukanya. Apakah gerangan kunci surga itu?

Kunci surga sesungguhnya telah dijelaskan secara gamblang oleh Baginda Rasulullah SAW dalam beberapa sabdanya, diantaranya Hadis dari Muadz bin Jabal, “ Barangsiapa yang meninggal dan dia bersaksi tidak ada tuhan selain Allah dan bahwasanya Muhammad adalah utusan Allah dengan jujur dari hatinya, maka ia masuk surga.” (HR. Imam Ahmad). Di Hadis lain, Rasulullah SAW bersabda, “ Barangsiapa meninggal sedang ia mengetahui bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah, ia masuk surga.”(HR. Muslim). Ternyata, kunci surga adalah dua kalimat syahadat (syahadatain).

Namun ada hal menarik sekaligus lucu sebagaimana dikabarkan Middleeastupdate.net (18/5/16), bahwa saat berkecamuk perang antara tentara syi'ah, baik dari Iran, Lebanon, atau lainnya yang membantu Bashar Asad dengan tentara oposisi Suriah seperti Jaish al-Fath, Jabhah Nusrah, dan lainnya didapatkan sebuah kunci yang ada di tubuh pasukan syi'ah yang telah mati.

Menanggapi itu, salah seorang aktivis syi'ah berkata,
"Kejahatan terbesar dari Jaisy Al Fath tidaklah karena membunuh tentara syiah, melainkan karena Jaisy Al Fath mengambil kunci surga dari tentara syiah itu dan menguburkan mereka sehingga membuat mereka harus menunggu di depan pintu surga hingga hari kiamat tiba.”

Dari pernyataan di atas, mungkinkah kunci yang dirampas itu kunci surga dalam keyakinan syi'ah???