Wow! Mekah Bangun Hotel Terbesar di Dunia

11/02/2015

Wow! Mekah Bangun Hotel Terbesar di Dunia

Jutaan umat Islam mendatangi kota suci Mekkah setiap tahunnya untuk menjalankan ibadah haji. Guna mengakomodasi peningkatan jumlah jamaah haji ke depannya, Mekkah sedang membangun hotel terbesar di dunia yang ditargetkan rampung pada 2017 mendatang. 

Hotel bernama Abrai Kudai tersebut dirancang oleh perusahaan arsitektur Dar Al-Handasah dan didanai oleh Departemen Keuangan Saudi. Nilai proyeknya mencapai USD 3,5 miliar atau sekitar Rp45,5 triliun. 

Memiliki luas 1,4 juta meter persegi dan terdiri dari 12 menara setinggi 45 lantai, kompleks hotel Abraj Kudai dipastikan akan mengalahkan hotel terbesar saat ini, yakni MGM Grand Hotel di Las Vegas dengan 6,198 kamar. Fasilitas yang tersedia, diantaranya 10 ribu kamar, 70 restoran, pusat perbelanjaan, dan sejumlah helipad untuk para tamu VIP-nya. Bayangkan, betapa luas, besar, dan mewahnya bangunan calon hotel terbesar di dunia tersebut.

1. Kontroversi Pembangunan Hotel Abraj Kudai
Terletak di Distrik Manafia, sekitar 2 kilometer dari Masjidil Haram, Hotel Abraj Kudai akan menambah semarak langit Mekkah.

Namun, tak semua pihak menyukainya, karena khawatir jika hotel mewah tersebut hanya akan membuat Mekkah menjadi penuh dengan kemegahan duniawi dan membuat ongkos ibadah ke tanah suci menjadi semakin mahal.

Penasaran dengan Desain Hotelnya? Berikut foto-fotonya:



2. Kamar Mewah Hotel
Kamar hotel akan menggunakan bernuansa modern mediterania yang minimalis namun tetap sarat dengan nuansa Arab



3.Cafetaria Hotel Abraj Kudai
Selain restoran, Hotel Abraj Kudai juga akan memiliki cafe yang di design dengan sempurna menggunakan tema mediterania.