Syi'ah: Kamu tidak Berhak Mengkafirkan Aku

11/20/2015

Syi'ah: Kamu tidak Berhak Mengkafirkan Aku

Tags

Sebuah meme atau gambar beredar di dunia maya. Gambar itu seakan menjelaskan sebuah tingkah orang yang tidak mau dianggap kafir, tetapi dirinya sendiri kerap mengkafirkan orang-orang mulia seperti sahabat-sahabat Rasulullah saw., ummul mukminin (istri-istri Rasulullah saw.), lainnya.

Tentu gambar ini merupakan kritik tajam kepada orang yang sering berkata 'Jangan mudah-mudah mengkafirkan,' tetapi dirinya sendiri justru bersimbahkan dengan sikap takfir yang berlebihan.

(Lihat: Inilah Dahsyatnya Sikap Takfir Syi'ah dalam Kitab Mereka)

Berikut adalah isi dari gambar tersebut.

Gambar terlihat ada percakapan antara dua orang. Orang pertama tertulis 'shiah' dan kedua tertulis 'muslim'.
Shiah: “Sahabat kafir, ummul mukminin kafir, isteri nabi kafir, pengikut mereka kafir, sunni kafir.”
Muslim: “Tidak, kamu sebenarnya adalah kafir.”
Shiah: “OMG!! Mengapa kamu memanggil saya kafir? Kamu salafi wahabi zionis!! Kamu tidak ada hak untuk menghukum. Hanya Tuhan boleh menghukum aku.”

Perlu diketahui, kita sebagai umat Islam harus berhati-hati dalam melakukan takfir, terlebih kepada individu-individu tertentu (takfir bi ta’yin). Hal itu karena, jika takfir itu salah, justru akan kembali kepada orang yang melempar takfir tersebut. Maka sebaiknya sikap takfir itu dihindari sejauh mungkin.

Apalagi, jika ada seseorang telah berani mengkafirkan orang-orang mulia, seperti keluarga Rasulullah saw. dan para sahabatnya. Sungguh, perilaku tersebut amat sangat buruk.

Semoga rahmat Allah swt. selalu terlimpahkan kepada Rasulullah saw., keluarga beliau, dan para sahabatnya.