PKS; dari Isu Keislaman Menuju Kesejahteraan Umat

11/04/2015

PKS; dari Isu Keislaman Menuju Kesejahteraan Umat

Tags

Gerakan islamisasi perlu dicanangkan di berbagai sektor, tak terkecuali sektor pemerintahan. Gerakan ini perlu mendapatkan dorongan dari masyarakat, khususnya umat Islam agar negeri ini mendapatkan berkah berupa baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.
Salah satu aspek untuk mendorong itu adalah terciptanya bi’ah islamiyah (lingkungan yang islami). Maka keberadaan partai Islam dalam percaturan politik di Indonesia sangatlah dibutuhkan agar mampu mendorong partai-partai lain terbawa kepada hal itu. Sebagaimana diketahui sekarang, setidaknya ada lima partai, yaitu PPP, PBB, PKB, PAN, dan PKS yang masuk kategori partai Islam, walau ada yang berupa partai Islam murni dan hanya partai berbasis Islam. Tentu, keberadaan lima partai ini sangat ditunggu-tunggu perannya khususnya bagi umat Islam sendiri dan masyarakat Indonesia umumnya.
Buah dari kecintaan masyarakat terhadap partai Islam, kini partai yang berhaluan nasionalis pun berbondong-bondong membuat program kegiatan keagamaan seperti yang ada pada partai Islam umumnya. Tentu ini hal yang sangat menggembirakan dan perlu didukung agar bi’ah islamiyah tadi terwujud di semua partai.
Suasana ini pun diamini dan dipahami oleh sekjen PKS, Taufik Ridho.
"Saat ini masyarakat sudah mulai mencair, masyarakat sudah tidak terlalu mempermasalahkan mana partai islam dan mana partai nasionalis," ujar Sekjen PKS Taufik Ridho kepada Republika.co.id, Selasa (3/11).
Hal ini dikarenakan partai nasionalis memiliki program keagamaan yang hampir tidak jauh berbeda dengan partai Islam.
Oleh karenanya, PKS pun untuk kedepannya lebih memfokuskan kepada slogan berkhidmat pada umat tanpa meninggalkan Islam sebagai landasannya. Artinya, agenda utama PKS lima tahun ke depan adalah demi kesejahteraan rakyat.
Tentu ini merupakan lompatan dari kelanjutan sebelumnya yang getol pada isu keislaman menuju isu kesejahteraan umat. Taufik mengatakan pihaknya ingin mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat dengan lebih modern. Pelayanan masyarakat merupakan program yang paling dibutuhkan dan akan terus dilakukan tanpa memandang ada pilkada ataupun pemilu.