Tobat, Ki Joko Bodo Bakar Semua Koleksi 'Mistik'-nya

10/27/2015

Tobat, Ki Joko Bodo Bakar Semua Koleksi 'Mistik'-nya

Tags

Perjalanan Ki Joko Bodo ke Tanah Suci telah menyadarkan dirinya untuk menjalankan perintah Allah dengan sepenuh jiwa raga. Sebuah keputusan yang sangat besar telah mantap diambil, Hingga berimbas pada perubahan pribadinya secara drastis. Lalu Apa yang membuatnya mengambil keputusan besar ini?

"Masalahnya kita kalau lihat Ka'bah selalu nangis. Ini kan, kita harus meninggalkan segala keburukan dan menjalankan segala ajaran Allah dan syariat dengan benar," terang Ki Joko Bodo.

Pria yang memiliki nama asli Agus Yulianto itu ingin lebih mendekatkan diri pada Allah dengan meninggalkan praktek dunia hitam. Dia ingin meninggalkan profesinya sebagai paranormal untuk selamanya. Semua yang berbau mistis dan syirik sudah mantab untuk ditinggalkan.

"Semua yang bertentangan sama ajaranNya dan agama ingin aku hindari. Kita harus meninggalkan semua keburukan dan menjalankan semua ajaran Allah dan agama dengan ikhlas" kata Ki Joko Bodo.

Membakar Semua Koleksi ‘Mistis’


Tak hanya itu, mantan Paranormal Ki Joko Bodo mengaku sudah membuang semua benda mistik yang ia koleksi selama jadi paranormal. Kini berangsur-angsur, Ki Joko memastikan semua benda itu akan dibuang.

Semua benda pusakanya saat ini sudah disingkirkannya. "Kayak keris bentuk ikan, macan, naga, kan nggak boleh di agama ya dibuang ke laut. ngapain disimpan?"
Ki Joko Bodo tak hanya membuang benda mistik seperti keris ke laut. Ia juga membakar koleksi mistik lainnya.

Pria bernama asli Agus Yulianto itu mengaku tak sayang meski harus kehilangan sebagian besar benda koleksinya.

"Kalau langka buat nentang Allah ngapain kita pelihara. Berbentuk larangan agama dan Tuhan aku hindari. Aku mau mendekatkan diri pada Allah," terangnya.

Wakafkan Bekas Praktek Perdukunan Untuk Masjid


Tidak akan ada lagi kesan menyeramkan dengan penampilan baru Ki Joko Bodo. Dia telah meninggalkan dunia paranormal secara total yang selama bertahun tahun telah dilakoninya. Bahkan sebidang tanah yang selama ini dijadikan tempat praktik hitamnya telah diwakafkan menjadi  masjid.

"Penampilan nggak berubah banyak. Saya juga menghibahkan tempat dulu praktik untuk pembangunan mesjid. Saya mau itu dibuat beribadah, untuk shalat warga sekitar sehari-hari," kata Ki Joko Bodo.

Ki Joko rela kehilangan pekerjaan yang selama ini telah membuatnya hidup mewah dan juga melambungkan namanya. Dia mengaku melakukan hal itu untuk menjadi pribadi yang lebih baik di mata Allah SWT.

"Buat apa banyak harta kalau tidak berkah? Buat apa hidup terkenal tapi dimurkai Tuhan?" pungkasnya.

Ki Joko Bodo juga membantah jika perubahan yang dilakukan hanyalah semacam sensasi seperti artis-artis lainnya. Menurutnya, percuma berubah kalau hanya untuk sensasi saja.

Alhamdulillah.. Ki Joko bodo kini telah taubat dan sekarang tampil dengan kumis tipis. Alhasil tidak terlihat seram lagi. (kabarmakkah.com)