Setelah Ketua Umum, Sekarang Din Syamsudin menjadi Pimpinan Cabang

10/26/2015

Setelah Ketua Umum, Sekarang Din Syamsudin menjadi Pimpinan Cabang

Tags

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin yang telah sukses memimpin Muhammadiyah dalam satu dekade berhasil mengantarkan suksesi kepemimpinan di tubuh Muhammadiyah lewat Muktamar Makassar yang teduh, elegan dan profesional.

Saat itu banyak pihak yang bertanya apakah Pak Din akan maju lagi sebagai salah satu Ketua PP Muhammadiyah kemudian Din Syamsuddin menjawab tidak akan maju lagi sebagai calon Ketua Pimpinan Pusat namun akan menjadi Pimpinan Ranting Muhammadiyah di rumahnya karena belum ada Pimpinan Ranting yang terbentuk disana.

Apa yang disampaikan pada saat Muktamar lalu ternyata bukan isapan jempol, kemarin malam bertempat di rumah kediaman Din Syamsuddin digelar rapat persiapan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu dan akan segera diresmikan

Prof Din Syamsuddin disiapkan menjadi Ketua Ranting Muhammadiyah tersebut kemudian duduk sebagai penasehat adalah Prof. Jimly Asshidiqie dan Dr. Ryass Rasyid. Tauladan yang diberikan oleh pak Din ini menjadi gambaran bahwa berkhidmat di persyarikatan bisa dimana saja tidak harus berada di level pimpinan tertentu dan semoga ini menjadi spirit bagi warga dan kader Muhammadiyah lainnya. (Dikutip dari sangpencerah.com, edisi 10/2015)