Akun Facebook Ustadz Idrus Romli Lenyap, Ada Apakah Ini?

10/22/2015

Akun Facebook Ustadz Idrus Romli Lenyap, Ada Apakah Ini?

Tags

Jika sebelumnya, media sosial dikejutkan dengan akun Ridwan Kamil yang serta merta lenyap setelah memberikan klarifikasi atas ‘kerja’ Ahok, maka sekarang akun dari Ustadz Idrus Romli pun demikian. Terlepas dari keinginan sendiri dari pemiliknya, atau ada hal lain, sungguh disayangkan ketika akun beliau tidak bisa diakses lagi. Mengingat, banyak sekali pencerahan-pencerahan yang beliau berikan kepada membernya, khususnya terkait isu liberal, syiah, dan wahabi.

Namun demikian, ada sedikit kejanggalan ketika akun kyai muda NU ini tiba-tiba menghilang. Kejanggalan itu semakin terlihat, ketika diketahui bahwa sebelumnya beliau sering mengkritik anasir-anasir di tubuh PBNU yang menurut beliau tidak tepat. Apakah ini terkait dengan kritik beliau sebelumnya, yang gencar mengkritik Syi’ah di tubuh PBNU, atau status beliau tentang ‘mursyid dan mufsid’ yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan di lingkungan anak muda NU? Atau mungkin juga lainnya. Tentu semua itu masih menjadi tanda Tanya besar.


Setidaknya, hingga postingan ini diterbitkan, akun Facebook kyai muda Jember ini belum bisa diakses dan tertulis ‘Maaf, Halaman ini tidak tersedia. Tautan yang anda ikuti mungkin rusak, atau halaman telah dihapus.’