Salat di Tengah Areal Kebakaran, Pimpinan Polisi ini Perlu Ditiru

9/15/2015

Salat di Tengah Areal Kebakaran, Pimpinan Polisi ini Perlu Ditiru

Tags

Kapolres Indragiri Hulu, Riau AKBP Ari Wibowo terjun langsung dalam melakukan pemadaman titik api yang ada di wilayah hukumnya.
Tercengan dan patut dijadikan contoh, saat pimpinan kepolisian di daerah itu menunaikan ibadah sholat Dzuhur di tengah areal kebakaran dengan beralaskan hitamnya ilalang yang terbakar, Rabu (9/9/2015).
Kapolres, usai melaksanakan ibadah sholat menyampaikan keprihatinannya atas musibah kabut asap yang sangat mengganggu kehidupan. Masyarakat diminta agar dapat belajar dari bencana kabut asap saat ini.
”Hendaknya warga jangan lagi melakukan pembakaran lahan. Kondisi saat ini sudah cukup menyiksa masyarakat. Janganlah karena kepentingan pribadi banyak masyarakat yang menjadi korban,” ujar Kapolres seperti dikutip Tribratanews.com, Kamis (10/9/2015).
Ajudan Kapolres, Brigadir Jefri mengatakan, selama terjadinya kabut asap, Kapolres sangat aktif memantau bahkan turun langsung dan ikut memadamkan titik-titik api.
”Sampai hitam-hitam baju dinas Kapolres, tapi beliau tidak perduli dan tetap turun melakukan pemadaman titik api. Beliau juga tak pernah lupa melaksanakan ibadahnya meski berada di tengah lokasi kebakaran lahan,” ungkapnya.
Demikianlah yang diberitakan Devisi Humas Mabes Polri pada 15/9/15.