Petunjuk Teknis Penulisan Ijazah dan SKHUAMBN Madrasah Tahun Ajaran 2014/2015

6/09/2015

Petunjuk Teknis Penulisan Ijazah dan SKHUAMBN Madrasah Tahun Ajaran 2014/2015


Sahabat Pustama
Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SKHUAMBN) merupakan salah satu dokumen Negara yang dapat diperoleh peserta didik setelah menyelesaikan satuan pendidikan tertentu. Oleh karena itu, maka kebenaran data dan informasi yang tercantum di dalamnya mutlak diperlukan.
Kiranya sudah menjadi maklum adanya apabila dalam pengisian ijazah dan SKHUAMBN, sangat diperlukan adanya kecermatan, ketelitian, dan kehati-hatian dalam penulisannya. Kami kira tidak semua guru pernah ataupun mau ditunjuk untuk melaksanakan tugas penulisan ijazah. Hanya guru-guru tertentu yang dianggap mampu dalam melaksanakan tugas mulia ini. Oleh karena itu, berbahagialah bagi rekan-rekan guru Madrasah yang kebetulan diberi amanah dan tanggungjawab sebagai penulis ijazah karena menurut kami, anda bukanlah guru sembarangan.
Memahami begitu pentingnya arti dan peran ijazah dan SKHUAMBN, maka untuk mengurangi kemungkinan kesalahan dalam pengisian dan penulisan blanko ijazah dan SKHUAMBN tahun ajaran 2014/2015, Dirjen Pendis Kemenag baru-baru ini telah menerbitkan surat Keputusan Nomor 2016 Tahun 2015 tentang Petunjuk Teknis Penulisan dan Pengisian Blanko Ijazah MI, MTs, MA dan SKHUAMBN MTs, MA tahun Pelajaran 2014/2015. Untuk mengunduhnya, silahkan klik pada tautan berikut.



Demikian informasi dari Pustaka Madrasah, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan guru Madrasah semua. Diharapkan dengan adanya pedoman ini, dapat meningkatkan ketepatan dan kebenaran dalam pengisian blanko ijazah dan SKHUAMBN serta dapat meminimalisasi kesalahan dalam penulisan sehingga penggunaan blangko menjadi lebih efisien.