Juknis Tunjangan Khusus bagi Guru PNS dan Non-PNS RA/Madrasah

6/09/2015

Juknis Tunjangan Khusus bagi Guru PNS dan Non-PNS RA/Madrasah

Sahabat Pustama
Keberadaan guru di daerah-daerah khusus sangatlah dibutuhkan tidak hanya oleh peserta didik, namun untuk kelangsungan pendidikan di daerah tersebut. Oleh karena itu tidak heran jika Dirjen Pendis akan memberikan tunjangan khusus bagi guru PNS dan Non-PNS pada RA dan Madrasah.
Pemberian tunjangan khusus ini dimaksudkan merupakan upaya perbaikan kesejahteraan dalam rangka pemenuhan kebutuhan bagi guru PNS dan Non-PNS untuk mendorong peningkatan profesionalisme dan kinerja guru RA dan Madrasah yang bertugas di daerah khusus yang pemberiannya tidak bersifat permanen atau tidak terus menerus.
Juknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Khusus bagi Guru PNS dan Bukan PNS pada RA/Madrasah dimaksudkan sebagai pegangan dan acuan dalam pengalokasian, penyaluran, pemantauan, evaluasi, pertanggungjawaban, dan pelaporan bantuan dimaksud untuk tahun 2015.
Untuk dapat menerima Tunjangan Khusus bagi Guru PNS dan Bukan PNS pada RA/Madrasah pada daerah khusus, jika PNS maka penempatannya harus berdasarkan Surat Tugas dari Pemerintah atau Pemerintah Daerah. Dan jika bukan PNS maka harus memenuhi persyaratan :
1.        Berstatus sebagai guru tetap
2.        Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)
3.        Bukan penerima bantuan sejenis yang sumber dananya dari DIPA Kementerian Agama
4.        Aktif melaksanakan tugas pembelajaran pada RA/Madrasah yang memenuhi salah satu persyaratan tempat tugas di daerah khusus.
Untuk lebih lengkap dan jelasnya tentang petunjuk teknis tunjangan khusus bagi guru PNS dan Non-PNS di daerah-daerah khusus silahkan download di tautan di bawah ini :



Demikian info tentang Penerimaan Tunjangan Khusus bagi Guru PNS dan Non-PNS pada RA/Madrasah pada Daerah Khusus dari Pustaka Madrasah; Media Belajar Bersama. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan Pustama, khususnya para guru di daerah khusus.