Ayo Berwisata Virtual ke Masjid-Masjid Bersejarah

6/19/2015

Ayo Berwisata Virtual ke Masjid-Masjid Bersejarah

Sahabat Pustama yang baik hati
Hal yang menggembirakan bagi seorang muslim adalah ketika dirinya mampu dengan ringan melangkahkan kakinya ke rumah Allah. Terlebih jika rumah Allah itu memiliki sejarah yang sangat fenomenal.
Maka di bulan yang penuh berkah ini, Pustaka Madrasah; Media Belajar Bersama akan mengajak sahabat semua untuk berkunjung ke masjid-masjid bersejarah melalui perjalanan virtual. Foto-foto yang ada tidak seperti foto biasa, namun bersifat tiga dimensi, artinya bisa diputar ke segala arah, bahkan bisa dizoom (mendekat maupun menjauh) sesuai dengan keinginan kita dengan menggunakan tombol scroll mause. Alhasil, kita seolah-olah berada di tengah-tengahnya.
Kita yang belum pernah mengunjungi dan melihat langsung Masjidil Haram di Makkah, Masjid Nabawi di Madinah, Masjid al-Aqsha di Palestina, bisa sedikit terobati dan merasakan suasananya yang menggetarkan. 
Caranya cukup memencet gambar yang hendak dituju, baik dilihat dari depan, belakang, ataupun di dalamnya. Kemudian, kliklah gambar yang bergerak itu. Maka, rasakan pemandangan indah nan mempesona.
Agar tidak membuat penasaran bagi sahabat Pustama semua, silahkan klik saja tautan berikut ini, sesuai dengan masjid yang hendak dikunjungi.
1.        Masjidil haram, Saudi (Kiblat umat Islam)
2.        Masjid Umayyah, Suriah (Masjid yang dibangun pada masa Daulah Umayyah)
3.        Masjid al-Azhar, Mesir (Cikal bakal Universitas al-Azhar)
4.        Masjid Quba, Saudi (Masjid pertama yang dibangun Rasulullah)
5.        Masjid Amr bin Ash, Mesir (Masjid yang dibangun sahabat Amr bin Ash)
6.        Masjid Istambul, Turki (Masjid Sultan Ahmed, masa Usmaniyah)
7.        Masjid Ibnu Tulun, Mesir (Masjid yang dibangun pada masa Ibnu Tulun, masjid tertua kedua di Mesir setelah masjid Amr bin Ash)
8.        Masjid Selimiyah, Turki (Dibangun pada masa Usmaniyah, atas perintah sultan Salim)
9.        Masjid Hassan II, Maroko (Masjid ini disebut-sebut sebagai masjid terbesar kedua setelah Masjidil Haram)
10.     Masjid ash-Shaleh, Yaman 
11.     Masjid Fatih, Turki
12.    Masjid ar-Rifa’I, Mesir
13.    Masjid al-Aqsha, Palestina (Kiblat pertama umat Islam)
14.    Masjid Umar bin al-Khattab (Dumb of The Rock), Palestina (Masjid yang berada di samping masjid al-Aqsha, biasa disebut kubah emas)


Demikian sahabat Pustama semua. Semoga wisata virtualnya membawa keberkahan tersendiri dan bermanfaat, terlebih di bulan yang penuh berkah ini.