MTsN Pamulang Pertahankan Tradisi Juara Tim Robotik

5/26/2015

MTsN Pamulang Pertahankan Tradisi Juara Tim Robotik

Tags

Tim robotik MTsN Pamulang kembali berhasil mempertahankan tradisinya menjuarai lomba robotik. Setelah sebelumnya menyabet beberapa medali pada ajang International Islamic School Robot Organization (IISRO) di Malaysia akhir tahun 2014, Minggu (17/05) lalu, tim robotik MTsN Pamulang berhasil menggondol juara pada ajang kompetisi Indonesia Robot Cup 2015. 
Ajang kompetisi ini diselenggarakan hasil kerjasama Robotic Organizing Committee Indonesia (ROCI) dengan Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dan Dikti) di PP-IPTEK TMII Jakarta, Minggu (17/05).
Kompetisi ini dibuka oleh Direktur PP-IPTEK Ari Hendrarto Saleh yang juga menjadi salah satu juri untuk kategori robot kreatif. Selain itu hadir juga Ketua International Robot Organization Committee (IROC) Riza Muhida.
Ari Hendrarto Saleh dalam sambutan pembukaannya menyatakan bahwa kompetisi robot ini merupakan ajang adu keterampilan dalam mendesain dan merakit robot yang bertujuan mengasah kreativitas bagi generasi muda. Melalui kompetisi ini diharapkan dapat mengembangkan pendidikan robotik di Indonesia.