MA Salafiyah Sabet Juara HB Cup 2015

5/18/2015

MA Salafiyah Sabet Juara HB Cup 2015

Tags

Yogyakarta (Pinmas) -- Bahana Swara Marching Band Madrasah Aliyah Salafiyah Kajen-Pati berhasil mengukir prestasi di ajang Kejuaraan Nasional Marching Band Sultan Hamengku Buwono Cup 2015. Kejuaraan ini digelar di Yogyakarta, 16-18 Mei 2015 oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) dan Dinas Pariwisata Yogyakarta.  
Dalam ajang ini, Bahana Swara Marching Band MA Salafiyah bahkan mendapatkan sejumlah juara dalam beberapa kategori: Juara I (Kategori Field Commander dan Maskot, terbaik dari seluruh peserta khusus untuk Field Commander dan Maskot); Juara II (Kategori Field Commander); Juara III (Kategori Street Parade); dan Juara IV (Kategori Maskot)
“Maskot yang ditampilkan MA Salafiyah adalah Ki Penjawi dan Bupati Pati dan didampingi 4 prajurit membawa tumpak dan tameng. Mereka mengenakan Batik has Bakaran (Daerah di Juwana, red), Sarung dan Blankon khas Pati,” jelas Choirul Abror, pelatih Marching Band MA Salafiyah
Pada ajang ini Marching Band MA Salafiyah mengerahkan 40 personilnya, ditambah dua pemegang spanduk, empat pembawa bendera dan enam maskot. Mereka menampilkan lagu Laskar Pelangi dan I get a feeling.
“Siswa-siswa MA Salafiyah merasa senang, selain karena mendapatkan prestasi dan pengalaman baru, semua akomodasi sudah ditanggung oleh madrasah. MA Salafiyah memang sangat concern dengan ekstrakurikuler Marching Band ini,” pungkah Choirul Abror, yang pernah menjadi anggota Marching Band Bulldozer Jakarta. (hm/mkd/mkd)